KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB)
Main Author: | P, Fasyah Trianda I |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/21395 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Izin Mendirikan Bangunan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bekasi Tahun 2012â€. Latar belakang dalam penelitian ini adalah biaya yang bervariatif, kurang jelasnya batas waktu yang di berikan, sarana dan prasara yang kurang memadai. Di samping itu sikap pegawai yang kurang profisional dalam melayani masyarakat yang hendak melakukan pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana kualitas pelayanan Badan pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bekasi dalam pelaksanaan pelayanan pembuatan Izin Mendirikan Bangunan. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan metode survai, dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah Simpel Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak sembilan puluh sembilan orang dari unsur masyarakat sebagai pihak yang dilayani. Sumber data diperoleh melalui studi pustaka dan studi lapangan berupa observasi, dan angket dengan menggunakan lima alternatif jawaban dengan Skala likert. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan izin mendirikan bangunan pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bekasi dikategorikan pada posisi sedang. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan izin mendirikan bangunan pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bekasi masih belum terlaksana secara optimal hal tersebut disebabkan oleh beberapa kendala seperti kurangnya sarana dan prasarana pelayanan serta menyangkut sumber daya manusia yang sangat berpengaruh pada saat proses penyelenggaraan pelayanan yang berkualitas terhadapa masyarakat.