PENGARUH SISTEM PENGAWASAN PENJUALAN TIKET KERETA API TERHADAP PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PUBLIK STUDI TENTANG PERSEPSI MASYARAKAT PENGGUNA JASA PELAYANAN KERETA API KELAS EKONOMI DI WILAYAH KERJA PT KERETA API DAERAH OPERASIONAL II KOTA BANDUNG
Main Author: | Lestari, Mutiara |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/21356 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa masalah yang dirasakan oleh masyarakat pengguna jasa layanan kereta api, di antaranya kasus pencaloan tiket yang merugikan PT Kereta Api maupun masyarakat itu sendiri yang disebabkan kurangnya pengawasan dari PT Kereta Api terhadap pelayanan penjualan tiket. Karena dengan pelaksanaan sistem pengawasan maka akan berpengaruh terhadap peningkatan mutu pelayanan tersebut. Sehingga, peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut mengenai Pengaruh Sistem Pengawasan Penjualan Tiket Kereta Api Terhadap Peningkatan Mutu Pelayanan Publik di Wilayah Kerja PT Kereta Api Daerah Operasional Dua Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatif, dengan prosedur wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan observasi. Dimana masyarakat yang menggunakan jasa layanan kereta api ini adalah sebagai unit analisis peneliti, selanjutnya peneliti menggambil sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel asal pilih karena dengan teknik ini mempermudah peneliti untuk memperoleh data di lapangan. Dengan demikian hasil dari penelitian ini adalah peningkatan mutu pelayanan publik pada PT Kereta Api Daerah Operasional Dua Kota Bandung, sehingga untuk meningkatkan kualitas pelayanan PT Kereta Api harus meningkatkan sistem pengawasan dalam penjualan tiket kereta api supaya mengurangi kasus yang terjadi dilapangan, dengan alternatif ini maka kualitas pelayanannya dapat meningkat. Kata Kunci: Sistem Pengawasan, Mutu Pelayanan, PT KAI