KINERJA KARYAWAN BAGIAN GUDANG PERUM BULOG SUB DIVISI REGIONAL BANDUNG
Main Author: | Fentyadwiimaniprakoso |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/18687 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kinerja karyawan merupakan faktor utama bagi organisasi dalam mencapai tujuan Organisasi, karena kinerja merupakan hal yang paling mendasar untuk mengetahui seberapa baik sebuah perusahaan melakukan suatu pekerjaan. Dengan latar belakang tersebut penulis mengangkat judul “Kinerja Karyawan Bagian Gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Bandung”. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dalam mengolah data-data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Literatur, Penelitian Lapangan, dan Observasi (wawancara dan dokumen). Informannya adalah Kepala Gudang Bulog Gedebage dan seluruh karyawan. Dalam menganalisa data yang diperoleh penulis menggunakan teori Mathis (2006) mengenai kinerja karyawan dengan 5 dimensi yaitu kualitas, kuantitas, komunikasi, ketepatan waktu, kehadiran. Menurutnya keberhasilan sebuah perusahaan itu ditentukan oleh karyawan, apa yang dilakukan serta tidak dilakukan oleh karyawan. Hasil penelitian adalah belum tercapainya target kerja dalam pengadaan beras dan gabah yang selalu ada di setiap awal tahun, adanya penumpukan pekerjaaan pada tenaga kerja karyawan di Gudang Bulog Gedebage, dan masih banyaknya karyawan yang tidak disiplin hadir tepat pada waktunya atau terlambat. Dengan menganalisa data menggunakan teori Mathis (2006) maka disimpulkan bahwa kinerja karyawan dibagian gudang Perum Bulog Gedebage belum cukup baik atau belum sesuai dengan standard kepuasan perusahaan dan masyarakat. Terkait dengan pelaksanaan pendistribusian beras ke beberapa wilayah Kabupaten Bandung. Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Gudang Bulog Gedebage