Daftar Isi:
  • Rizqia Nur Fadhila, 210110140202, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Pengaruh Experiential marketing terhadap Brand image”. Dr. Asep Suryana, M.Si., sebagai pembimbing utama dan Dr. Slamet Mulyana, M.I.Kom. sebagai pembimbing pendamping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur besarnya pengaruh secara simultan dan parsial aspek sense, feel, think, act, dan relate experiential marketing kegiatan Sanggar Sastra Balai Pustaka terhadap Brand image PT Balai Pustaka (Persero) dalam benak peserta angkatan kedua. Teori yang digunakan sebagai landasan pada penelitian adalah Teori Kemungkinan Elaborasi dari Richard E. Petty dan John T. Cacioppo. Data dianalisis menggunakan metode path analysis. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel yang telah ditentukan dengan simple random sampling sebanyak 56 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan experiential marketing Sanggar Sastra Balai Pustaka berpengaruh signifikan terhadap brand image PT Balai Pustaka (Persero) dalam benak peserta angkatan kedua. Secara parsial, aspek sense, feel, act, dan relate Sanggar Sastra Balai Pustaka angkatan kedua memiliki pengaruh yang signifikan. Analisis jalur paling signifikan berada pada aspek feel, sedangkan aspek think Sanggar Sastra Balai Pustaka tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand image PT Balai Pustaka (Persero) dalam benak peserta angkatan kedua.