PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) DENGAN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Main Author: Lazuardi, Audi Imam
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/1678
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap Return On Asset (ROA) dengan kepuasan dan loyalitas nasabah sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah Bank Rakyat Indonesia KC Bandung AH Nasution. Terdapat 100 nasabah yang menjadi sampel penelitian yang didapat dengan menggunakan metode purpossive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis path untuk menguji hubungan dan pengaruh variabel independen tersebut terhadap Return On Asset (ROA) melalui dua variabel intervening. Hasil analisis path dalam penelitian ini adalah secara parsial, kualitas layanan elektronik berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset (ROA) melalui kepuasan nasabah dan kualitas layanan elektronik berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset (ROA) melalui loyalitas nasabah.