PENGARUH KESADARAN MEREK DAN SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK OLAHAN TEH DALAM KEMASAN (Studi Kasus Produk Teh Olahan Merek Addictea di Kota Bandung)

Main Author: Lestari, Dania Fuji
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/16157
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan pada produk olahan teh dalam kemasan yang semakin meningkat sehingga berbagai macam produk dengan banyak merek bermunculan membuat produsen berlomba-lomba membuat produk terbaik. Addictea merupakan salah satu merek produk olahan teh dalam kemasan di kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan manajemen merek dan saluran distribusi pemasaran dari Addictea dan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan saluran distribusi pemasaran terhadap keputusan pembelian pada produk merek Addictea. Dalam menentukan ukuran sampel digunakan teknik probability sampling dengan rumus iterasi sebanyak 70 orang. Data dikumpulkan melalui hasil wawancara dan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Selanjutnya data dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Addictea telah menerapkan beberapa kunci utama dalam membangun merek yang unggul. Addictea memiliki dua saluran distribusi yaitu saluran distribusi langsung dan tidak langsung, dimana Addictea telah malaksanakan fungsi pokok dalam saluran distribusi. Dari hasil analisis jalur yang dilakukan terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel dengan jumlah pengaruh kesadaran merek yang lebih besar dibandingkan pengaruh saluran distribusi pemasaran yang secara bersama-sama juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 41,6%, sisanya diduga dari aspek diluar variabel yang diteliti.