Daftar Isi:
  • Annandya Junjunan, 210110130121, 2017. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Pengaruh Terpaan Iklan Akun Instagram @backpackerkorea Terhadap Minat Beli Followers Akun Instagram @backpackerkorea”. Pemimbing Utama Dr. Uud Wahyudin, M.Si dan Pembimbing pendamping Dr. Slamet Mulyana, M.I.Kom. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh secara parsial dan simultan terpaan iklan akun instagram @backpackerkorrea terhadap minat beli followers akun instagram @backpackerkorea dikontrol respon kognitif followers. Teori yang digunakan sebagai landasan dari penelitian ini adalah Teori Respon Kognitif (Cognitive Response). Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Path Analysis. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel yang telah ditentukan yaitu sebanyak 89 followers akun instagram @backpackerkorea selaku responden yang memberikan komentar di setiap postingan akun dalam rentang waktu 3 Maret – 31 Mei 2017. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial mengenai terpaan iklan akun instagram @backpackerkorea berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli followers akun instagram @backpackerkroea dikontrol oleh variabel respon kognitif followers.