Analisis Inovasi Produk Pada PT Pos Indonesia (Survei KOnsumen Kantor Pos Cikutra Yang Menggunakan Pos Pay)
Main Author: | Rozana, Linda Puspita |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/13784 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk PT. Pos Indonesia menurut konsumen Kantor Pos Cikutra. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu inovasi produk. Sampel penelitian ini adalah konsumen Kantor Pos Cikutra yang menggunakan Pos Pay. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel yang lain. Berdasarkan hasil penelitian diketahui sub variabel keunggulan relatif, compatibility (kesesuaian) dan communicability sudah baik. Namun pada sub variabel complexity (kerumitan) dan divisibility masih kurang dan perlu diperbaiki. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan inovasi produk PT. Pos Indonesia sudah baik. Namun masih ada yang perlu diperbaiki yaitu pada sistem pembayaran dan promosi.