Daftar Isi:
  • ABSTRAK Syaiful Sholeh 210110080192, Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Hubungan Rubrik Cinescreen Majalah Cinemags dengan Minat Mahasiswa Menonton film “CHEF”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Rd. Hj. Funny Mustikasari Elita, Dra.,M.Si sebagai pembimbing utama dan sebagai pembimbing pendamping Hj. Kismiyati El Karimah, Dra., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara rubrik “Cinescreen” majalah “Cinemags” dengan minat anggota Liga Film Mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung) dalam menonton film asing. Penelitian ini diajukan sebagai salah satu persyaratan untuk menempuh ujian sarjana Program S1 Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini menggunakan metode Studi Korelasional. Dalam meneliti masalah ini, penulis menggunakan Uses and Gratifications Model (Model Kegunaan dan Kepuasan) sebagai landasan teorinya. Sementara itu, untuk mengumpulkan data, penulis melakukan kuesioner, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Penelitian dilaksanakan di Sekretariat Liga Film Mahasiswa ITB yang berlamat di jl.Ganeca 10 Bandung 40132 dan penelitian melakukan pengumpulan data dan mengenai objek peneliti di majalah Cinemags Bandung. Hasil penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan antara intensitas membaca rubrik dengan minat menonton film mengenai, peneliti menggunakan analisa data dengan koefisien rank spearman (rs). Berdasarkan hasil kesimpulan penelitian, terdapat hubungan antara intensitas membaca rubrik (X1), daya tarik penyajian Cinescreen (X2), isi rubrik Cinescreen (X3) dengan minat menonton film (Y).