Daftar Isi:
  • M Rianda Ramadhany. 210110100295. 2015. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Pengaruh Kredibilitas Rocket Rockers terhadap Keputusan Pembelian Produk Petersaysdenim”. Dr. HJ. Funny Mustikasari E. M.Si. sebagai pembimbing utama dan Dr. Iwan Koswara, M.Si. sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh penggunaan Kredibilitas Rocket Rockers terhadap proses keputusan pembelian member Rocket Rockers Friend Bandung dengan teori Source of Credibility sebagai landasan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan studi pustaka. Sampel penelitian diambil dari member Rocket Rockers Friend yang melakukan pembelian produk petersaysdenim, dengan populasi 114 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan menghasilkan sampel sebanyak 89 responden. Analisis data terdiri dari analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, Keahlian, Keterpercayaan dan Daya tarik Rocket Rockers yang diukur oleh proses pengambilan keputusan pembelian member Rocket Rockers memiliki pengaruh sebesar 0,441. Sedangkan secara parsial, pengaruh paling besar diberikan oleh variabel keahlian. Simpulan dalam penelitian ini adalah Kredibilitas Rocket Rockers berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian member Rocket Rockers Friend.