Daftar Isi:
  • ABSTRAK Ellyawati Kusuma Dewi, 210110110340, 2015. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Pengaruh Terpaan Iklan Instagram @HijUp.com terhadap Sikap Followers pada Merek dan Iklan dalam Proses Keputusan Pembelian.” Pembimbing utama Nindi Aristi, S.Sos., M.Comn. dan Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh terpaan iklan instagram @HijUp.com terhadap sikap followers dalam keputusan pembelian. Teori yang digunakan sebagai landasan dari penelitian ini adalah Kognitif Respon (Cognitif Respon Theory). Penelitian ini menggunakan metode Path Analysis. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang telah ditentukan yaitu 100 followers instagram @HijUp.com. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan terpaan iklan instagram @HijUp.com berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tetapi secara parsial terdapat satu sub variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu pemikiran pada sumber. Jika terpaan iklan di kontrol melalui sikap pada merek dan iklan maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : cognitive respon, terpaan iklan, sikap, keputusan pembelian