ANALISIS REBRANDING INDOSAT OOREDOO
Main Author: | Nuraini, Fasya |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/13632 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Rebranding pada Indosat Ooredoo, dengan cara menganalisis strategi perusahaan melalui dimensi dari rebranding. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, studi dokumen dan triangulasi. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari informan ahli serta informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Indosat Ooredoo menerapkan dimensi-dimensi dari rebranding dengan memperhatikan elemen-elemen yang bersangkutan dengan perusahaan. Dimensi rebranding yaitu repositioning, remaning, redesign, dan recommunicating digunakan dalam pelaksanaan kegiatan rebranding tersebut sudah diterapkan dengan maksimal untuk membantu mewujudkan fokus perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Indosat Ooredoo menggunakan keempat dimensi rebranding dalam pelaksanaannya di perusahaan, karena, dimensi rebranding tersebut sama pentingnya satu sama lain untuk membentuk ikatan emosional antara brand dengan konsumennya. Kata kunci : Rebranding