Pengaruh Iklan TV Terhadap Minat Beli (Perbandingan Iklan TV Blibli.com dan Lazada)
Main Author: | Farhani, Naila |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/13605 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menganalisis pengaruh periklanan tv terhadap minat beli konsumen (perbandingan iklan tv Blibli.com dan Lazada). dalam penelitian ini, yang merupakan variabel bebas adalah periklanan tv serta variabel terikatnya adalah minat beli. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian survei. Teknik pengambilan sampling menggunakan tenik sampling iterasi dimana peneliti mengambil sampel secara acak karena populasi yang tidak diketahui jumahnya. Responden dalam penelitian ini berjumlah 67 orang. Pengumpulan ata primer dilakukan dengan menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara untuk memperoleh gambaran mengenai periklanan tv dan minat beli. Serta data sekunder diperoleh melalui studi literatur. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa kondisi perikalanan tv minat beli pada Blibli.com dan Lazada secara umum termasuk dalam kategori sedang. Serta, dengan menggunakan uji T komparatif, didapatkan hasil bahwa periklanan tv Lazada lebih mempengaruhi minat beli dibandingkan dengan perikalan tv Blibli.com Kata Kunci: periklanan tv, minat beli, Blibli.com, Lazada