Pengaruh Kredibilitas Diana Rikasari (@Dianarikasari) terhadap Sikap Followers-nya dalam Berpakaian
Daftar Isi:
- Vicky Destiawan, 210110110373. 2015. “Pengaruh Kredibilitas Diana Rikasari (@Dianarikasari) terhadap Sikap Followers-nya dalam Berpakaian”. Dengan pembimbing utama Dr. Dadang Sugiana, M.Si dan pembimbing pendamping Jimi Narotama. S.Sos., M.Si. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kredibilitas Diana Rikasari (@Dianarikasari) sebagai fashion blogger, berdasarkan keterpercayaan, keahlian, dan daya tarik yang dimilikinya, terhadap sikap followers-nya dalam berpakaian. Metode yang digunakan adalah studi korelasional dengan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data primer penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada sampel yang berjumlah 95 responden, yaitu followers Diana Rikasari yang aktif memberikan like pada posting-an @Dianarikasari yang rata-rata berjumlah 1730 followers dan menggunakan teknik sampling acak sederhana sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak adanya pengaruh keterpercayaan dan keahlian Diana Rikasari sebagai fashion blogger terhadap sikap followers-nya dalam berpakaian. Sedangkan daya tarik Diana Riaksari sebagai fashion blogger menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap sikap followers-nya dalam berpakaian. Sedangkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kredibilitas Diana Rikasari berpengaruh secara signifikan terhadap sikap followers-nya dalam berpakaian.