Pengaruh Brand Experience Terhadap Customer Loyalty Pengguna Jasa Transportasi Bus Damri Royal Trayek Bandung-Lampung
Main Author: | Ibrahim, Reza |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/13520 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh brand experience terhadap customer loyalty dalam menggunakan armada transportasi bus Damri Royal Class. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan cara penelitian menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi liniear sederhana. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna bus Damri Royal yang minimal dua kali telah menggunakan armada ini. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 71 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand experience berpengaruh sebesar 30,25% terhadap customer loyalty, sementara 69.75% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Hal ini menunjukan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap customer loyalty. Saran untuk pihak perusahaan mengadakan pelatihan rutin kepada kru Damri Royal Class, khususnya yang berhadapan langsung dengan penumpang seperti sopir dan kernet. Pelatihan yang diberikan pun tidak hanya bersifat teknis seperti bagaimana cara mengemudikan bus dengan baik, namun pelatihan non teknis seperti bagaimana cara berinteraksi dengan konsumen sehingga konsumen merasa nyaman dan puas akan pelayanan yang diberikan.