kegiatan pelayanan jasa pengiriman surat dan paket di PT. POS Indonesia (Persero) Bandunng 40000
Daftar Isi:
- Laporan tugas akhir ini membahas mengenai, Kegiatan Pelayanan pengiriman surat dan paket di PT. Pos Indonesia (persero) Bandung 40000. Observasi ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kegiatan pengiriman surat, prosedur pengelolaan, dan transportasi pengiriman. Dalam observasi, ini penulis menggunakan metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil observasi ini, menunjukan bahwa kegiatan pelayanan peneriman surat dan paket di kantor pos sudah sesuai dengan prosedur kegiatan pelayanan jasa. Namun pada saat melakukan kegiatan observasi masih terdapat kekurangan sarana. Yaitu kurangnya komputer sebagai alat untuk membantu pengentrian data surat dan pengaktifan entri data secara online. PT. Pos Indonesia (persero) Bandung 40000adalah salah satu penyedia sarana komunikasi bagi masyarakat. Terdapat beberapa layanan yang disediakan oleh kantor pos. Proses pelayanan jasa pengiriman Surat dan Paket di kantor pos. mulai dari penerimaan kiriman di kantor pos Pusat, lalu kiriman tersebut di olah di bagian puri, setelah itu diserahkan kebagian kiriman pos yaitu MPC (Mail Post Service), jika telah melakukan pengolahan, kiriman tersebut di kirim kebagian kantor pos cabang sesuai alamat kota daerah, kemudian setelah sampai di kantor pos cabang kiriman tersebut dikirim ke alamat – alamat sesuai tujuan pengirim.