Aktivitas Ekonomi The Original Viking Persib Fanshop
Main Author: | Supriadi, Edi |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/13274 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Skripsi ini meneliti aktivitas ekonomi perusahaan merchandise suporter klub sepak bola, khususnya suporter klub sepak bola Persib yang memiliki perusahaan merchandise The Original Viking Persib Fanshop. Konsep yang digunakan adalah hubungan sosial, jaringan sosial, budaya organisasi dan aktivitas ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terbentuknya The Original Viking Persib Fanshop diawali dari sebuah ide kreatif atas dasar kebanggaan dan kecintaan suporter kepada klub sepak bola yang didukungnya atau Viking Persib Club kepada Persib, terbentuknya The Original Viking Persib Fanshop juga dipengaruhi adanya hubungan sosial dan jaringan sosial antar anggota Viking, yang saling mempengaruhi dan saling bekerja sama dalam membangun aktivitas ekonomi. Kata kunci : Suporter, merchandise, aktivitas ekonomi.