Penggunaan Facebook Official CISC (Chelsea Indonesia Supporters Club) untuk memenuhi kebutuhan informasi Fans Chelsea FC di Kota Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang penggunaan Facebook Official CISC untuk memenuhi kebutuhan informasi Fans Chelsea FC di kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan informasi pengguna meliputi Current Need Approach, Everyday Need Approach, Exhaustic Need Approach, dan Catching-up Need Approach terhadap kesediaan informasi dalam Facebook Official CISC. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Metode penelitian kuantitatif deskriptif adalah metode penelitian yang melukiskan variabel demi variabel, satu demi satu, secara komprehensif, sistematis, dan akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan studi literatur. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah para Fans Chelsea FC yang tergabung dalam Komunitas Fans Club CISC (Chelsea Indonesia Supporter Club). Responden penelitian ini sebanyak 53 orang yang diambil dari anggota member aktif CISC Bandung sebanyak 520 orang. Kuesioner yang diajukan untuk para responden berisi beberapa pernyataan mengenai tanggapan responden pada informasi dalam Facebook Official CISC meliputi kemutakhiran informasi, kecepatan informasi, kedalaman informasi, dan keringkasan informasi nya. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil tanggapan responden yang baik. Informasi di dalam Facebook Official CISC sudah baik, dan saran nya kira-kira pertahankan saja yang sudah ada, dan diperbanyak lagi informasi yang ringkas dan jelas nya.