Hubungan Antara Terpaan Iklan TVC Yamaha Mio GT Versi
Daftar Isi:
- Sugeng Wakhyuddin, 210110110657, Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Kampus Bandung, Universitas Padjadjaran. Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang berjudul “Hubungan antara terpaan iklan TVC Yamaha Mio GT versi “NOAH” di televisi dengan keputusan pembelian”. Pembimbing utama penelitian adalah Dr. Asep Suryana, M.Si. dengan pembimbing pendamping, Teddy K Wirakusumah, Drs., M.I.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan antara terpaan iklan TVC Yamaha Mio GT versi “NOAH” di televisi dengan keputusan pembelian pada komunitas VR46 Vanguard Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional parsial dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 67 orang yang merupakan anggota komunitas VR46 Vanguard Bandung dengan dipilih dengan menggunakan teknik acak sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara terpaan iklan TVC Yamaha Mio GT versi “NOAH” di televisi dengan keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa iklan TVC Yamaha Mio GT versi “NOAH” di televisi mendapatkan penerimaan yang baik dari anggota komunitas Vr46 Vanguard Bandung. saran penulis dalam penelitian ini yaitu, Yamaha dapat lebih detail dan kreatif dalam menyampaikan pesan atau informasi tentang produk tersebut di dalam iklannya, baik dalam hal pesan verbal ataupun nonverbalnya dan meningkatkan daya tarik iklan TVC Yamaha Mio GT, ide cerita, kredibilitas sebuah model, kualitas visual, serta musik iklan sangat berperan penting untuk menciptakan daya tarik sebuah iklan.