Strategi Marketing Public Relations Hotel Grand Royal Panghegar Melalui Gathering Launching Grand Royal Panghegar
Daftar Isi:
- Warih Lestari Merakhati, 210110090327, Tahun 2013, Judul penelitian:”Strategi Marketing Public Relations Hotel Grand Royal Panghegar melalui gathering ‘Launching Grand Royal Panghegar’”, dengan pembimbing Dr. Yanti Setianti,M.Si dan Aang Koswara,S.Sos, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations yang digunakan Hotel Grand Royal Panghegar melalui gathering “Launching Grand Royal Panghegar” dilihat dari segi perencanaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian dalam memperkenalkan nama dan konsep baru perusahaan kepada publik eksternal perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan perspektif desain deskriptif kualitatif. Data dilakukan melalui tiga cara yaitu observasi, wawancara mendalam dan kepustakaan. Sumber data terdiri dari : data primer, data sekunder, dan informan. Dalam penentuan narasumber menggunakan teknik snowball. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa public relations dan marketing berperan penting dalam tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian acara. Selain itu, gathering launching sangat diperlukan untuk mengenalkan nama baru dan konsep baru perusahaan kepada publik. Dalam penerapan strategi marketting public relations tersebut ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan yaitu perencanaan yang didalamnya terdapat pendefinisian masalah dan analisis situasi, pelaksanaan yang baik, dan evaluasi yang sistematis. Berdasarkan kesimpulan yang telah disebutkan, peneliti menyarankan sebaiknya Strategi Marketing Publis Relations dapat dilakukan secara berkala dan mengadakan pengukuran sejauhmana efektivitas pelaksanaan program tersebut untuk mencapai tujuan utama yang ditetapkan perusahaan.