Daftar Isi:
  • Rd. Reza Wiratama Barnas. 210111100077, 2012. “Hubungan Antara Kredibilitas Customer Service Dengan Sikap Nasabah Terhadap Produk Tabungan Batara Junior”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Hj Hanny Hafiar M,Si., sebagai dosen pembimbing utama dan Priyo Subekti. S.sos., M.Si., sebagai dosen pendamping. Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Tujuan dari penelian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keahlian, keterpercayaan, dan daya tarik customer service Bank BTN dengan sikap yang meliputi aspek kognisi, afeksi, dan konasi nasabah terhadap produk tabungan batara junior. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode korelasional dengan teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah melalui angket, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Sampel dari penelitian ini adalah nasabah Bank BTN cabang Bandung yang mendatangi customer service dengan jumlah 136 nasabah yang menggunakan produk tabungan Batara Junior. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara keahlian customer service dengan sikap nasabah terhadap produk tabungan Batara Junior. Terdapat hubungan antara Keterpercayaan customer service dengan sikap nasabah terhadap produk tabungan batara junior, dan terciptanya hubungan daya tarik customer service dengan sikap nasabah terhadap produk tabungan batara junior. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan antara kredibilitas customer service Bank BTN dengan sikap nasabah terhadap produk tabungan batara junior. Saran dari penulis, sekiranya keahlian customer service Bank BTN dalam hal pelayanan kepada nasabah agar ditingkatkan terus, karena pelayanan yang diberikan akan berpengaruh kepada sikap nasabah. Sekiranya keterpercayaan customer service Bank BTN kepada nasabah agar dapat dijaga. Karena dengan demikian nasabah pun ingin menggunakan produk / jasa yang ada di bank BTN bahkan nasabah bersedia untuk merekomendasikan produk / jasa tersebut kepada orang lain. Sekiranya petugas customer service senantiasa menjaga penmpilan dan tatakrama pada saat pelayanan kepada nasabah. Hal tersebut dilakukan agar nasabah merasa nyaman dalam bertransaksi sehingga nasabah pun semakin loyal dan calon nasabah menjadi tertarik untuk bergabung dengan bank BTN