Hubungan antara Penggunaan MegaWeb dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Bank Mega Tbk Regional Bandung mengenai Perusahaan
Daftar Isi:
- Mellya Widya Ayundha, 210110090164, Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, melakukan penelitian yang berjudul “Hubungan antara Penggunaan MegaWeb dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Bank Mega Tbk Regional Bandung mengenai Perusahaan”, dan dengan subjudul Studi Korelasional Penggunaan Media Intranet MegaWeb oleh Karyawan PT. Bank Mega Tbk Regional Bandung. Penelitian ini dibimbing oleh Drs. H. Wawan Setiawan, M.I.Kom., sebagai Pembimbing Utama dan Aat Ruchiyat Nugraha, S.Sos., M.Si.,sebagai Pembimbing Pendamping. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penggunaan MegaWeb yang meliputi image of reality, perbandingan image of reality, dan strategi pencarian informasi dengan pemenuhan kebutuhan informasi yang terdiri dari kebutuhan kognitif, afektif, integrasi personal, integrasi sosial, dan pelepasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Mega Tbk Regional Bandung. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti dan signifikan antara penggunaan MegaWeb dengan pemenuhan kebutuhan informasi. Simpulan yang dapat diambil, terdapat hubungan yang cukup berarti dan signifikan antara image of reality, perbandingan image of reality dan strategi perncarian informasi dengan kebutuhan kognitif, afektif, integrasi personal, integrasi sosial, dan pelepasan.