Daftar Isi:
  • Hanifa Rahmah. 210110080258, Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian “Hubungan Antara Sajian Pesan Dalam Adlib dengan Sikap Anggota Komunitas Rocket RockFriends terhadap Brand Petersaysdenim”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Evi Novianti, M. Si sebagai pembimbing utama dan Aat Ruchiat Nugraha, S. Sos., M.Si sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini diajukan sebagai salah satu persyaratan untuk menempuh ujian sarjana Program S1 Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial. Sampel diperoleh dengan teknik sampling acak sederhana, sedangkan teori yang digunakan adalah Teori Integrasi Informasi yang dikemukakan oleh Martin Fishbein. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan valensi dan bobot informasi sajian pesan adlib dengan aspek kognisi, afeksi dan konasi anggota Rocket RockFriends terhadap brand Petersaysdenim. Hasil penelitian ini yaitu aspek kognisi, afeksi dan konasi anggota RRF terhadap brand perusahaan mengalami perubahan setelah menerima informasi yang disampaikan lewat sajian pesan adlib. Kesimpulan penelitian ini adalah valensi dan bobot informasi dalam sajian pesan adlib dapat mempengaruhi sikap anggota komunitas RRF terhadap brand PSD. Saran yang dapat diberikan untuk sajian pesan adlib ini yaitu, valensi dan bobot informasi sajian pesan adlib dibuat semenarik dan semendukung mungkin sehingga dapat meningkatkan ketertarikan dan kepercayaan anggota komunitas terhadap brand perusahaan.