Daftar Isi:
  • ABSTRAK YOKI MUHAMAD RHAMADAN, 210110060239 mahasiswa Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul ï¿1⁄2Hubungan Antara Penggunaan Tayangan Iklan Tokobagus.com Di Televisi Dengan Sikap Remaja SMA Di bandungï¿1⁄2 Di Bawah Pembimbingan Utama Bapak Dr.Suwandi Sumartias, M.si Dan Pembimbing Pendamping, Ibu Evi Novianti, S.sos, M.si pada Jurusan Ilmu Hubungan masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara tayangan iklan tokobagus.com dengan aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek konatif remaja yang sedang bersekolah di tingkat SMA. Metode yang digunakan adalah metode korelasional, dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial Spearman. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, wawancara, observasi dan studi dokumen. Jumlah responden terdiri dari 82 orang siswa dari dua sekolah SMA terfavorit di Bandung, yaitu: SMA 12 dan 8 Bandung. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang Cukup Berarti antara tayangan iklan tokobagus.com dengan Sikap remaja SMA di Bandung, hubungan jenis isi media yang dikonsumsi untuk menonton iklan tokobagus.com dengan aspek afektif dan aspek konatif remaja, dan hubungan individu dengan isi media pada saat menonton tayangan iklan tokobagus.com dengan aspek kognitif, afektif, dan konatif remaja SMA. Sementara itu, hubungan yang Rendah Tapi Pasti terdapat antara jumlah waktu yang digunakan untuk menonton tayangan iklan tokobagus.com dengan aspek kognitif, afektif dan konatif remaja, dan hubungan antara jenis isi media yang dikonsumsi dengan aspek kognitif remaja. Melalui penelitian ini, peneliti menyimpulkan Hubungan antara tayangan iklan tokobagus.com memiliki hubungan yang Cukup Berarti dengan sikap remaja SMA di Bandung. Ini dapat terlihat dari jumlah waktu yang digunakan, jenis isi pesan, dan hubungan individu penonton terhadap isi media sehingga didapatlah perubahan sikap secara kognitif, afektif, dan konatif remaja sebagai penontonnya. Peneliti memberikan saran kepada pihak remaja SMA sebagai pengakses situs tokobagus.com agar lebih bijak dan berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan situs tersebut. ABSTRACT Yoki Muhamad Rhamadan, 210110060239 students of Department of Public Relations, Faculty of Communication, University of Padjadjaran. The study is titled "The Relationship Between Use Of Display Advertising Tokobagus.com On television With Attitude SMA Teens In Bandung" Guidance Under Main Mr. Dr.Suwandi Sumartias, M.si and Supervisor companion, Mrs. Evi Novianti, S.sos, M.si, the Community Relations Department of the Faculty of Science Communication Padjadjaran University In Bandung. This study aims to determine the relationship between ad impressions tokobagus.com with cognitive, affective aspects, and conative aspects of adolescents who were at school at the high school level. The method used is a correlational method, using descriptive and inferential analysis of Spearman. Data was collected using questionnaires, interviews, observation and document study. The number of respondents consisted of 82 students from two high schools to Bandung, namely: SMA 12 and 8 Bandung. The results showed that just means that there is a relationship between ad impressions with Attitude tokobagus.com high school teens in Bandung, the relationship of media content consumed to watch ads tokobagus.com with affective aspects and conative aspects of youth, and the individuals relationship with the media content while watching tokobagus.com ad impressions with cognitive, affective, and conative high school teens. Meanwhile, the relationship that exists between Low But definitely the amount of time spent watching ads tokobagus.com with cognitive, affective and conative teens, and the relationship between the type of media content consumed by adolescent cognitive aspects. Through this study, researchers concluded tokobagus.com relationship between ad impressions have a Simply Means relationships with high school teenage attitude in Bandung. It can be seen from the amount of time spent, type the message, and the individuals relation to the contents of the media audience so attitude change in cognitive, affective, and conative as a teen audience. Researchers gave advice to the high school as a teenager confessed tokobagus.com site to be more prudent and discreet in conducting monetary transactions using the site.