Daftar Isi:
  • Endah Novita Sari, 210110070142, Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat. Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Hubungan antara Talk Show “Sportisi Indonesia” dengan Sikap Peserta untuk Merubah Pola Hidup Sehat”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dra. Susie Perbawasari, M.Si sebagai pembimbing utama dan sebagai pembimbing pendamping Dra. Diah Fatma Sjoraida, SE., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kegiatan Talk Show “Sportisi Indonesia” dengan sikap peserta untuk berolahraga secara rutin. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif dan inferensial. Sampel dari penelitian ini adalah peserta yang mengikuti Talk Show “Sportisi Indonesia”, dengan jumlah 41 orang peserta yang diambil dengan cara teknik sampling acak sederhana, sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Integrasi Informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang cukup berarti dan signifikan antara integrasi informasi Talk Show “Spotisi Indonesia” dengan sikap peserta untuk merubah pola hidup sehat. Hal ini dapat dilihat dari informasi yang diberikan dalam Talk Show “Sportisi Indonesia” mampu mempengaruhi sikap peserta untuk percaya dan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan Argon Fitness. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu valensi informasi Talk Show “Sportisi Indonesia” memiliki hubungan yang cukup berarti dengan aspek kognisi, aspek afeksi, dan aspek konasi peserta serta hubungan yang cukup berarti dan signifikan antara bobot informasi Talk Show “Sportisi Indonesia” dengan aspek kognisi dan aspek afeksi peserta. Sementara itu, hubungan rendah tapi pasti antara bobot informasi dengan aspek konasi peserta. Peneliti memberikan saran agar lebih ditingkatkan lagi kualitas informasi yang lebih akurat, lebih tepat waktu dan lebih relevansi serta memberikan informasi yang lebih variatif dalam kegiatan mendatang. Dalam hal ini informasi tersebut berguna dalam rangka membentuk, menjaga, dan meningkatkan citra perusahaan serta hubungan baik dengan member agar lebih setia menggunakan fasilitas Argon Fitness.