Hubungan antara Terpaan Iklan Teh Botol Sosro versi Tutup Botol Berhadiah dengan Minat Pembelian Konsumen Teh Botol Sosro
Daftar Isi:
- ABSTRAK Dwi Rachmanti. 210110080214. Hubungan antara Terpaan Iklan Teh BotolSosro versi "Tutup Botol Berhadiah" dengan Minat Pembelian Konsumen TehBotol Sosro. Uud Wahyudin,S.Sos,M.Si, sebagai Dosen Pembimbing Utama danWeny Widyowati,S.Sos,M.Si, sebagai Dosen Pembimbing Pendamping. FakultasIlmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara terpaan iklandengan minat pembelian konsumen Teh Botol Sosro di Kelurahan Medan Satria.Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan studikorelasional. Data ordinal yang diperoleh menggunakan MSI (Method SuccesiveInterval) diubah menjadi data interval untuk mengetahui derajat keeratanhubungan dari angket dan studi kepustakaan kemudian dianalisis denganmenggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dalam bentukperhitungan koefisien korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara terpaan iklan sebagai variabel bebas dengan minat pembelian konsumen sebagai variabel bebas dalam kategori hubungan sedang serta terdapat hubunganyang signifikan antara terpaan iklan dengan minat pembelian konsumen Teh BotolSosro di Kelurahan Medan Satria dalam kategori hubungan rendah, walaupundikontrol oleh aspek sikap dengan perhitungan korelasi pearson product moment. ABSTRACT Dwi Rachmanti. 210110080214. The Correlation between AdvertisingExposure to Consumer Purchase Intention Teh Botol Sosro. UudWahyudin,S.Sos,M.Si, as First Advisor and Weny Widyowati,S.Sos,M.Si, asSecond Advisor. Faculty of Communication. Padjadjaran University. This study aims to know the correlation between advertising exposure toconsumer purchase intention Teh Botol Sosro in Medan Satria Village. Thisresearch used survey method used by using correlation studies. Ordinal dataobtained by using the MSI (Method Succesive Interval) converted into intervaldata to determine the degree of closeness of correlation from questionnaires andliterature study then analyzed using descriptive and inferential statistical analysisin the form of the calculation of the Pearson Product Moment correlationcoefficient. The result showed there was correlation, that was significant betweenadvertising exposure as independent variable to consumer purchase intention asdependent variable in medium relationship category and then there wascorrelation, that wast significant between advertising exposure as independentvariable to consumer purchase intention Teh Botol Sosro in Medan Satria Villagein low relationship category, even that was controled by a variable component ofattitude, with the calculation of correlation Pearson Product Moment.