Manajemen Layanan Pojok Jawa Barat dan Buku Langka di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana manajemen Layanan PojokJawa Barat dan Buku Langka di Badan Perpustakaan dan Kearsipan DaerahProvinsi Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuaibagaimana perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasanterhadap komponen-komponen Layanan Pojok Jawa Barat dan Buku Langka yaitufasilitas, koleksi dan staf. Metode penelitian yang digunakan adalah metodekualitatif. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Key Informan dalam penelitian ini adalah orang-orang yangdapat memberikan informasi mengenai proses manajemen Layanan Pojok JawaBarat dan Buku Langka. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa masihterdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki mengenai manajemen LayananPojok Jawa Barat dan Buku Langka mulai dari perencanaan layanan,pengorganisasian layanan, pelaksanaan layanan dan pengawasan layanan.Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa proses manajemen(perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan) merupakan aspekpendukung dalam penyelenggaraan Layanan Pojok Jawa Barat dan Buku langkadi Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. ABSTRACT This research about the service management on West Java Corner AndRare Book Services at Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.This research purpose to know how to plan, organize, act, and control West JavaCorner And Rare Book Services, consist of service facility, collection, and staf .The research method that is used in this research is qualitative. Data collectingtechnique that is used in this research are observation, interview ,and literaturestudy. Key Informan in this research are the person who can give informationabout management process on West Java Corner And Rare Book Services. Theresult of this research shows that there are still many things need to correct aboutthe service management on West Java Corner And Rare Book Services startingfrom planning service, organizing service, actuating service and controlingservice. The conclusion of this research shows that fourth fungtion ofmanagement (planning,organizing, actuating,and controlling) which support theWest Java Corner And Rare Book Services at Perpustakaan dan KearsipanDaerah Provinsi Jawa Barat.