Daftar Isi:
  • ABSTRAK Irfan Wahyudi, 210110080187, 2012, Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat,Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian yang diambiladalah "Hubungan Penyampaian Informasi Meet And Greet Opera Van JavaRoadshow Dengan Sikap Peserta TRANS7Club Terhadap Perusahaan".Pembimbing utama Dra. Susie Perbawasari, M.Si dan Yustikasari, S.Sos, MI.Komsebagai pembimbinga pendamping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penyampaian informasi yang terdiri atas valensi dan bobot dengan sikap peserta TRANS7Clubyang terdiri atas pengetahuan, perasaan, dan kecenderungan berprilaku terhadapTRANS7. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrasi Informasidari Martin Fishbein. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengananalisis korelasional. Populasi penelitian ini adalah 50 peserta TRANS7Club yanghadir dalam kegiatan Meet and Greet Opera Van Java Roadshow tanggal 4Februari di Hotel Grand Aquilla Bandung. Sedangkan sampling dalam penelitianini adalah 33 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik simple randomsampling. Uji validitas dan reliabilitas yang digunakan dalam penelitian ini adalahrumus uji validitas yang digunakan oleh Rank Spearman dan koefisien reliabilitasoleh Aplha Cronbach. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitupenyebaran angket, observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara penyampaian informasi Meet and Greet Opera Van Java Roadshow dengan sikap peserta TRANS7Club terhadap perusahaan. Kesimpulan penelitian ini adalah perbandingan lurus antara penyampaian informasi Meet and Greet Opera Van Java Roadshow dengan Sikap Peserta TRANS7Club Terhadap Perusahaan. Artinya, semakin tinggi penyampaianinformasi mengenai latar belakang perusahaan, struktur, dan keunggulan perusahaan semakin tinggi pula sikap peserta TRANS7Club terhadap perusahaan. Saran yang diberikan oleh penulis kepada TRANS7 adalah meningkatkan aspek struktur pesan, gaya pesan, dan akurasi informasi yang disampaikan dalam kegiatan Meet and Greeet Opera Van Java Roadshow sehingga dapatmeningkatkan aspek kognisi peserta. ABSTRACT Irfan Wahyudi, 210110080187, 2012, Field os study: Science of PublicRelations, Faculty of Communications Padjadjaran University. This thesisentitled "The Correlation between Delivering Information Meet and Greet OperaVan Java Roadshow and TRANS7Club Member Attitude Toward Corporate".Dra. Susie Perbawasari, M.Si as the first counselor and Yustikasari, S.Sos,MI.Kom as second counselor. The objects of this research is to to comprehend the relations between delivering information which are about valence and weigth and TRANS7Clubattitude member which are about knowledge, emotions, and behavior towardcorporate. The theory used in this research is Information Integrasi Theroy fromMartin Fishbein. The research method is quantitative apporach with correlational analysis.The population in this research are about fifty TRANS7Club member that attendto Meet and Greet Opera Van Java Roadshow program that held February 4 in Grand Aquilla Hotel, Bandung. The sampling used in this research are thirtythree TRANS7Club member that has been chosen by using simple randomsampling technique. Validity and realibility test used in this research are validitytest formula by Rank Spearman and reliability coefficient by Alpha Cronbach.Gathering data technique used in this research are spreading questionaries,observation, interview, and literature study. The result in this research is the discovery of significant relation between delivering information Meet and Greet Opera Van Java Roadshow and TRANS7Club member attitude toward corporate. The conclusion in this research is the equivalent between delivering information Meet and Greet Opera Van Java Roadshow and TRANS7Club member attitude toward corporate. That means, the higher rate of deliveringinformation about background, structure, and advantages of corporate, the higheralso TRANS7Club member attitude toward corporate. The suggestion given by the research for TRANS7 are to increase message structure, message appeals, and informations accuracy that delivered in Meet and Greet Opera Van Java Roadshow so can increase member knowledge.