hubungan antara Penyajian Informasi dalam Majalah Visitbogor untuk Pemenuhan Kebutuhan Informasi Masyarakat Kota Bogor
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Penyajian Informasi dalam Majalah Visitbogor untuk Pemenuhan Kebutuhan Informasi Masyarakat Kota Bogor. Dalam menjelaskan hal tersebut, peneliti melakukan kajian tentang kebutuhan kebutuhan informasi khalayak berdasarakan panduan Teori Uses and Gratification. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif, dengan menjelaskan tanggapan responden atas penyajian informasi dalam majalah Visitbogor dan kebutuhan informasi responden, serta melakukan pengujian sejauh mana hubungan diantara ke dua variabel tersebut. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah dengan menyebarkan angket kepada 95 orang sampel (Responden), yaitu Pelanggan Majalah Visitbogor pada Bulan Februari 2012, yang ditunjang dengan observasi dan wawancara. Hasil pengumpulan data tersebut kemudian diolah melalui teknik pengolahan statistik dengan rumus Korelasi Rank Spearman dan meggunakan model komunikasi massa SMCR untuk menjelaskan proses komunikasi massa melalui media massa. Abstract This study aimed to determine the extent of the relationship between the Presentation of Information in Compliance Magazine Visitbogor for Community Information Needs Bogor.In explaining this, the researchers conducted a study on the needs of the public information on the terms of your needs Uses and gratification theory. The method used is descriptive and verification, by describing the responses on the presentation of information in the magazine Visitbogor and information needs of the respondents, as well as testing the extent to which the relationship between the two variables. Primary data collection technique used is to deploy questionnaires to 95 people sampled (Respondent), namely Visitbogor Customer Magazine in February 2012, supported by observation and interview. The results of the data collection is then processed through a statistical processing techniques with the Spearman Rank Correlation formula. receipts SMCR model of mass communication to explain the process of mass communication through the mass media.