KAJIAN: ACTIVE KNOWLEDGE SHARING MELALUI LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK

Main Authors: Malalina, Malalina, Pitriani, Pitriani, Yenni, Rika Firma
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Tamansiswa Palembang , 2019
Online Access: http://www.ejournal.unitaspalembang.ac.id/index.php/nabla/article/view/86
http://www.ejournal.unitaspalembang.ac.id/index.php/nabla/article/view/86/73
Daftar Isi:
  • Kajian ini membahas mengenai komponen-komponen yang harus ada pada LKS berbasis pendekatan saintifik untuk mendorong active knowledge sharing siswa. Berdasarkan teori-teori dan penelitian relevan yang dikaji diperoleh hasil bahwa komponen yang harus ada di dalam LKS adalah (1) judul LKS; (2) identitas; (3) “mengamati”; (4) “menanya”; (5) “mengumpulkan informasi”; (6) “mengasosiasi”; (7) “mengkomunikasikan”. Hasil kajian ini diharapkan dapat dikembangkan pada penelitian-penelitian berikutnya. LKS berbasis pendekatan saintifik ini jika dilihat dari komponen-komponen yang dikandungnya, diprediksi dapat menjadi salah satu sarana untuk siswa melakukan active knowledge sharing.