Berwirausaha Memanfaatkan Media Sosial Pada Daerah Sepatan

Main Authors: Ajimat, Ajimat, Sunarsi, Denok, Sidiq, Fajar
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: ADI Pengabdian Kepada Masyarakat , 2020
Subjects:
Online Access: https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/249
https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/249/143
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi 4.0 pada dunia komunikasi semakin mempermudah sirkulasi antar informasi, terutama pemanfaatan media sosial. Data yang diambil dari kompas.com pengguna facebook mencapai 2,4 Miliar pengguna, hal tersebut membuat media sosial ini multifungsi salah satunya untuk berwirausaha. Peneliti melakukan riset seberapa besar peran facebook sebagai media bisnis online pada Ikan Hias Predator daerah Sepatan bila dijadikan media komunikasi bisnis online. Teknik analisis data dalam penelitian ini suatu metode deskriptif, yaitu mengamati pengguna melalui grup. Hasil penelitian menunjukan bahwa facebook tidak hanya berperan sebagai media promosi dalam bisnis online, tetapi juga menjadi media untuk berkomunikasi dengan calon konsumen. Facebook juga memberikan suatu pangsa pasar yang sangat luas bagi para wirausaha. Hal ini tentunya memberikan dampak yang signifikan pada penjualan ikan hias predator di daerah Sepatan.