Pengenalan Model Gamifikasi ke dalam E-Learning Pada Perguruan Tinggi
Main Authors: | Aryo Kusuma Yaniaja, Hendra Wahyudrajat, Devana, Viola Tashya |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
ADI Pengabdian Kepada Masyarakat
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/235 https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/235/139 |
ctrlnum |
article-235 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pengenalan Model Gamifikasi ke dalam E-Learning Pada Perguruan Tinggi</title><creator>Aryo Kusuma Yaniaja</creator><creator>Hendra Wahyudrajat</creator><creator>Devana, Viola Tashya</creator><subject lang="en-US">e-learning</subject><subject lang="en-US">pendidikan yang lebih tinggi</subject><subject lang="en-US">gamifikasi</subject><subject lang="en-US">mekanik game</subject><subject lang="en-US">dinamika permainan</subject><description lang="en-US">Abstrak
Jurnal berikut menyajikan model pengenalan gamifikasi ke dalam bidang e-learning di perguruan tinggi. Konsep dan perbedaan antara teknik dan metode game mekanik dan game dinamika yang sudah dijelaskan. Dengan gabungan gamifikasi yang tepat ke dalam di bidang e-learning pada perguruan tinggi, efek positif pada proses pembelajaran dapat dicapai, seperti,&nbsp; kesenangan yang lebih tinggi, motivasi dan keaktifan mahasiswa yang lebih besar dalam proses belajar mengajar. Pentingnya tujuan, aturan, teknik, dan mekanisme gamifikasi yang menunjukan efek dinamika mahasiswa. Jurnal ini menyajikan perspektif yang berbeda tentang konsep gamifikasi di perguruan tinggi. Di dalam jurnal ini dijelaskan penggabungan karakteristik gamifikasi dan e-learning dapat menunjukkan kemungkinan penggunaan gamifikasi&nbsp; secara praktis di e-learning.</description><publisher lang="en-US">ADI Pengabdian Kepada Masyarakat</publisher><date>2020-11-30</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/235</identifier><source lang="en-US">ADI Pengabdian Kepada Masyarakat; Vol. 1 No. 1 (2020): ADIMAS: ADI PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT; 22-30</source><language>eng</language><relation>https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/235/139</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2020 ADI Pengabdian Kepada Masyarakat</rights><recordID>article-235</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Aryo Kusuma Yaniaja Hendra Wahyudrajat Devana, Viola Tashya |
title |
Pengenalan Model Gamifikasi ke dalam E-Learning Pada Perguruan Tinggi |
publisher |
ADI Pengabdian Kepada Masyarakat |
publishDate |
2020 |
topic |
e-learning pendidikan yang lebih tinggi gamifikasi mekanik game dinamika permainan |
url |
https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/235 https://adi-journal.org/index.php/adimas/article/view/235/139 |
contents |
Abstrak
Jurnal berikut menyajikan model pengenalan gamifikasi ke dalam bidang e-learning di perguruan tinggi. Konsep dan perbedaan antara teknik dan metode game mekanik dan game dinamika yang sudah dijelaskan. Dengan gabungan gamifikasi yang tepat ke dalam di bidang e-learning pada perguruan tinggi, efek positif pada proses pembelajaran dapat dicapai, seperti, kesenangan yang lebih tinggi, motivasi dan keaktifan mahasiswa yang lebih besar dalam proses belajar mengajar. Pentingnya tujuan, aturan, teknik, dan mekanisme gamifikasi yang menunjukan efek dinamika mahasiswa. Jurnal ini menyajikan perspektif yang berbeda tentang konsep gamifikasi di perguruan tinggi. Di dalam jurnal ini dijelaskan penggabungan karakteristik gamifikasi dan e-learning dapat menunjukkan kemungkinan penggunaan gamifikasi secara praktis di e-learning. |
id |
IOS14882.article-235 |
institution |
ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal |
institution_id |
5482 |
institution_type |
library:university library |
library |
ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal |
library_id |
4140 |
collection |
ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal |
repository_id |
14882 |
city |
KOTA TANGERANG |
province |
BANTEN |
repoId |
IOS14882 |
first_indexed |
2021-01-05T12:33:10Z |
last_indexed |
2021-01-05T12:33:10Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1688050159036923904 |
score |
17.538404 |