PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DUNIA FANTASI PT. PJA
Main Authors: | Lithrone Laricha Salomon; Tarumanagara University, Mohammad Agung Saryatmo; Tarumanagara University, Stephanie Meliana; Tarumanagara University |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi Teknik Industri FT Untar
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.tarumanagara.ac.id/index.php/jidtind/article/view/2038 |
Daftar Isi:
- Dunia Fantasi PT. PJA merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia. Sebagai pusat hiburan terbesar, Dunia Fantasi harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung. Data yang dianalisa diambil dari tujuh dimensi pariwisata, yaitu : dimensi atraksi dan hiburan, fasilitas, pelayanan,transportasi dan infrastruktur, informasi dan promosi, harga dan jaminan keamanan. Berdasarkan perhitungan model SERVQUAL, ketujuh dimensi tersebut masih bernilai negatif sehingga pelayanan di Dunia Fantasi masih perlu ditingkatkan. Usulan perbaikan untuk ketujuh dimensi tersebut akan dibuatdengan menggunakan metode QFD.Kata kunci: Dunia Fantasi, SERVQUAL, dimensi pariwisata, QFD