PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DUNIA FANTASI PT. PJA

Main Authors: Lithrone Laricha Salomon; Tarumanagara University, Mohammad Agung Saryatmo; Tarumanagara University, Stephanie Meliana; Tarumanagara University
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Teknik Industri FT Untar , 2015
Subjects:
QFD
Online Access: http://journal.tarumanagara.ac.id/index.php/jidtind/article/view/2038
Daftar Isi:
  • Dunia Fantasi PT. PJA merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia. Sebagai pusat hiburan terbesar, Dunia Fantasi harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung. Data yang dianalisa diambil dari tujuh dimensi pariwisata, yaitu : dimensi atraksi dan hiburan, fasilitas, pelayanan,transportasi dan infrastruktur, informasi dan promosi, harga dan jaminan keamanan. Berdasarkan perhitungan model SERVQUAL, ketujuh dimensi tersebut masih bernilai negatif sehingga pelayanan di Dunia Fantasi masih perlu ditingkatkan. Usulan perbaikan untuk ketujuh dimensi tersebut akan dibuatdengan menggunakan metode QFD.Kata kunci: Dunia Fantasi, SERVQUAL, dimensi pariwisata, QFD