Penggunaan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Oleh Rasaki Hydrofarm

Main Authors: Giezka Rien Febritania, Sugeng Riyadi
Format: Article info application/pdf Book Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Syntax Corporation , 2020
Subjects:
Online Access: http://jiss.publikasiindonesia.id/index.php/jiss/article/view/25
http://jiss.publikasiindonesia.id/index.php/jiss/article/view/25/82
http://jiss.publikasiindonesia.id/index.php/jiss/article/view/25/83
Daftar Isi:
  • Rasaki Hydrofarm merupakan usaha dibidang pertanian yang memasarkan produknya melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dan mengetahui bagaimana peran Instagram sebagai media komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Rasaki Hydrofarm. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Rasaki Hydrofarm merencanakan strategi melalui 4 komponen bauran pemasaran yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi). Penggunaan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rasaki Hydrofarm dinilai cukup efektif.