Pengembangan E-Commerce yang terintegrasi dengan market basket analysis

Main Authors: Umar, Rusydi, Iromas Putri, Rizka
Format: Proceeding PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.uad.ac.id/2648/1/Pengembangan_E-Commerce_yang_terintegrasi_dengan_market_basket_analysis.pdf
http://eprints.uad.ac.id/2648/
Daftar Isi:
  • Istilah Electronic Commerce baru beberapa tahun terakhir mendapatkan perhatian, sebenarnya Electronic Commerce telah ada dalam berbagai bentuk selama lebih dari 20 tahun. Raditya Material Supplier dan Transportation Service adalah sebuah CV (Commanditaire Vennootschap) yang bergerak dibidang Business Material Supplier. Karena penggunaan internet dan sistem komputerisasi masih terbatas maka CV tersebut hanya memiliki pelanggan disekitar area jawa. Melihat kondisi tersebut maka dilakukan penelitian pembuatan website E-commerce yang terintegrasi dengan Market Basket Analysis. Tujuannya adalah mempermudah konsumen dalam menggunakan website E-commerce dengan menampilkan barang yang direkomendasikan oleh CV tersebut berdasarkan pola pembelian konsumen. Pengembangan E-Commerce ini menggunakan metode waterfall, yaitu analisis,desain, implementasi dan pengujian. Dari hasil pengujian diketahui bahwa web e-commerce ini layak untuk digunakan Kata Kunci: E-commerce, Market Basket Analysis