ANALISIS PENGARUH HARGA, STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAKOLA SECARA DARING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Main Authors: Wahyu Sugito, Drajat, Adhilla, S.E., M.Si, Fitroh
Format: Naskah Publikasi NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.uad.ac.id/14877/1/T1_1300011033_NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
http://eprints.uad.ac.id/14877/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, strategi promosi melalui media sosial dan viral marketing terhadap keputusan pembelian konsumen SAKOLA Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan SAKOLA di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah pelangan yang berusia minimal 18 yang telah membeli produk SAKOLA secara daring di kota Yogyakarta sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode Sampling Purposive, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel strategi promosi melalui media sosial (X2) tidak berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel viral marketing (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga, strategi promosi melalui media sosial, dan viral marketing secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta.