Kepuasan Konsumen Astra Motor Honda Tanjung Selor Terkait Pelayanan Showroom
Main Authors: | Nur, Adi Aspian, Wiryawan, Dedik, Amrie, Machmud Al |
---|---|
Format: | Article info Graphic application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/plakat/article/view/3950 http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/plakat/article/view/3950/pdf |
Daftar Isi:
- Pelayanan merupakan kunci utama bagi suatu perusahaan yang fokusnya adalah profit oriented atau orientasi keuntungan. Pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan yang diberikan kepada konsumen yang datang ke dealer atau showroom Astra Honda Motor di Tanjung Selor. Dengan adanya pelayanan yang baik tentunya apa yang dirasakan oleh konsumen tersebut akan berdampak terhadap kepuasan yang telah diperoleh oleh konsumen tersebut. Berdasarkan hasil focus group discussion dari 19 konsumen diperoleh hasil bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas dealer atau showroom adalah kurang memuaskan, sebagai contoh petugas dealer tidak ramah, tidak menguasai product knowledge, dan lain-lain.