Analisis Perbandingan Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Negara Indonesia dan Negara-Negara Eropa (Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda)
Main Authors: | Gandes Luwes, Ulwa Humairok, Widyastono, Herry |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Biologi
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433/1648 |
ctrlnum |
--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2433 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Analisis Perbandingan Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Negara Indonesia dan Negara-Negara Eropa (Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda)</title><creator>Gandes Luwes, Ulwa Humairok</creator><creator>Widyastono, Herry</creator><subject lang="en-US">Teknologi, Pendidikan, Anak Berkebutuhan khusus</subject><description lang="en-US">Teknologi merupakan penerapan pengetahuan yang ilmiah, dan tertata. Teknologi merupakan suatu proses atau cara berfikir bukan hanya produk seperti komputer, satelit,dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran teknologi pendidikan di Indonesia dan negara-negara Eropa (Finlandia, Jerman,Inggris, Belanda), dalam membantu melaksanakan pendidikan baik formal di sekolah sekolah maupun non formal. Teknologi pendidikan merupakan proses yang komplek dan terpadu untuk menganalisis serta memecahkan masalah belajar atau pendidikan manusia utamanya anak berkebutuhan khusus. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode literatur, yaitu pengumpulana data dari buku pustaka, kemudia dicari data dari paper yang mendukung. Setelah itu data yang terkumpul di analisa, sehingga dihasilkan kesimpulan. Data sekunder diperoleh dari buku pustaka yang mendasari teknologi pendidikan anak luar biasa. Data primer diperoleh dari paper atau jurnal yang ada di situs-situsresmi di internet. Data yang sudah terkumpul disusun kemudia dianalisis , sehingga diperoleh suatu kesimpulan yang sesuai. Kesimpulannya setiap negara-negara di Indonesia dan Negara-negara Eropa memiliki teknologi pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang berbeda- beda dan beragam yang fungsinya untuk membantu mempermudah akses anak berkebutuhan khusus untuk memecahkan masalah belajar dalam memperoleh pendidikan</description><publisher lang="en-US">Program Studi Pendidikan Biologi</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2020-04-10</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433</identifier><identifier>10.30743/best.v3i1.2433</identifier><source lang="en-US">BEST Journal (Biology Education, Sains and Technology); Vol 3, No 1 (2020): Juni 2020; 32-38</source><source>2654-4652</source><source>2614-8064</source><source>10.30743/best.v3i1</source><language>eng</language><relation>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433/1648</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2020 Ulwa Humairok Gandes Luwes, Herry Widyastono</rights><rights lang="en-US">https://creativecommons.org/licenses/by/4.0</rights><recordID>--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2433</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File |
author |
Gandes Luwes, Ulwa Humairok Widyastono, Herry |
title |
Analisis Perbandingan Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Negara Indonesia dan Negara-Negara Eropa (Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda) |
publisher |
Program Studi Pendidikan Biologi |
publishDate |
2020 |
topic |
Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan khusus |
url |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433/1648 |
contents |
Teknologi merupakan penerapan pengetahuan yang ilmiah, dan tertata. Teknologi merupakan suatu proses atau cara berfikir bukan hanya produk seperti komputer, satelit,dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran teknologi pendidikan di Indonesia dan negara-negara Eropa (Finlandia, Jerman,Inggris, Belanda), dalam membantu melaksanakan pendidikan baik formal di sekolah sekolah maupun non formal. Teknologi pendidikan merupakan proses yang komplek dan terpadu untuk menganalisis serta memecahkan masalah belajar atau pendidikan manusia utamanya anak berkebutuhan khusus. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode literatur, yaitu pengumpulana data dari buku pustaka, kemudia dicari data dari paper yang mendukung. Setelah itu data yang terkumpul di analisa, sehingga dihasilkan kesimpulan. Data sekunder diperoleh dari buku pustaka yang mendasari teknologi pendidikan anak luar biasa. Data primer diperoleh dari paper atau jurnal yang ada di situs-situsresmi di internet. Data yang sudah terkumpul disusun kemudia dianalisis , sehingga diperoleh suatu kesimpulan yang sesuai. Kesimpulannya setiap negara-negara di Indonesia dan Negara-negara Eropa memiliki teknologi pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang berbeda- beda dan beragam yang fungsinya untuk membantu mempermudah akses anak berkebutuhan khusus untuk memecahkan masalah belajar dalam memperoleh pendidikan |
id |
IOS14794.--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2433 |
institution |
Universitas Islam Sumatera Utara |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
1254 |
institution_type |
library:university library |
library |
Universitas Islam Sumatera Utara |
library_id |
1095 |
collection |
BEST Journal (Biology Education, Sains, and Technology) |
repository_id |
14794 |
subject_area |
Education, Research, Related Topics of Biology/Pendidikan, Riset dan Topik Terkait di Bidang Biologi Biology/Biologi, Ilmu Hayat Teknologi Pendidikan Pertanian dan Kesehatan |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS14794 |
first_indexed |
2020-11-27T05:17:14Z |
last_indexed |
2020-11-27T05:17:14Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686944456760098816 |
score |
17.538404 |