Analisis Perbandingan Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Negara Indonesia dan Negara-Negara Eropa (Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda)

Main Authors: Gandes Luwes, Ulwa Humairok, Widyastono, Herry
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Biologi , 2020
Subjects:
Online Access: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433/1648
ctrlnum --jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2433
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Analisis Perbandingan Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Negara Indonesia dan Negara-Negara Eropa (Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda)</title><creator>Gandes Luwes, Ulwa Humairok</creator><creator>Widyastono, Herry</creator><subject lang="en-US">Teknologi, Pendidikan, Anak Berkebutuhan khusus</subject><description lang="en-US">Teknologi merupakan penerapan pengetahuan yang ilmiah, dan tertata. Teknologi merupakan suatu proses atau cara berfikir bukan hanya produk seperti komputer, satelit,dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran teknologi pendidikan di Indonesia dan negara-negara Eropa (Finlandia, Jerman,Inggris, Belanda), dalam membantu melaksanakan pendidikan baik formal di sekolah sekolah maupun non formal. Teknologi pendidikan merupakan proses yang komplek dan terpadu untuk menganalisis serta memecahkan masalah belajar atau pendidikan manusia utamanya anak berkebutuhan khusus. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode literatur, yaitu pengumpulana data dari buku pustaka, kemudia dicari data dari paper yang mendukung. Setelah itu data yang terkumpul di analisa, sehingga dihasilkan kesimpulan. Data sekunder diperoleh dari buku pustaka yang mendasari teknologi pendidikan anak luar biasa. Data primer diperoleh dari paper atau jurnal yang ada di situs-situsresmi di internet. Data yang sudah terkumpul disusun kemudia dianalisis , sehingga diperoleh suatu kesimpulan yang sesuai. Kesimpulannya setiap negara-negara di Indonesia dan Negara-negara Eropa memiliki teknologi pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang berbeda- beda dan beragam yang fungsinya untuk membantu mempermudah akses anak berkebutuhan khusus untuk memecahkan masalah belajar dalam memperoleh pendidikan</description><publisher lang="en-US">Program Studi Pendidikan Biologi</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2020-04-10</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433</identifier><identifier>10.30743/best.v3i1.2433</identifier><source lang="en-US">BEST Journal (Biology Education, Sains and Technology); Vol 3, No 1 (2020): Juni 2020; 32-38</source><source>2654-4652</source><source>2614-8064</source><source>10.30743/best.v3i1</source><language>eng</language><relation>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433/1648</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2020 Ulwa Humairok Gandes Luwes, Herry Widyastono</rights><rights lang="en-US">https://creativecommons.org/licenses/by/4.0</rights><recordID>--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2433</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
author Gandes Luwes, Ulwa Humairok
Widyastono, Herry
title Analisis Perbandingan Teknologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Negara Indonesia dan Negara-Negara Eropa (Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda)
publisher Program Studi Pendidikan Biologi
publishDate 2020
topic Teknologi
Pendidikan
Anak Berkebutuhan khusus
url https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/2433/1648
contents Teknologi merupakan penerapan pengetahuan yang ilmiah, dan tertata. Teknologi merupakan suatu proses atau cara berfikir bukan hanya produk seperti komputer, satelit,dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran teknologi pendidikan di Indonesia dan negara-negara Eropa (Finlandia, Jerman,Inggris, Belanda), dalam membantu melaksanakan pendidikan baik formal di sekolah sekolah maupun non formal. Teknologi pendidikan merupakan proses yang komplek dan terpadu untuk menganalisis serta memecahkan masalah belajar atau pendidikan manusia utamanya anak berkebutuhan khusus. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode literatur, yaitu pengumpulana data dari buku pustaka, kemudia dicari data dari paper yang mendukung. Setelah itu data yang terkumpul di analisa, sehingga dihasilkan kesimpulan. Data sekunder diperoleh dari buku pustaka yang mendasari teknologi pendidikan anak luar biasa. Data primer diperoleh dari paper atau jurnal yang ada di situs-situsresmi di internet. Data yang sudah terkumpul disusun kemudia dianalisis , sehingga diperoleh suatu kesimpulan yang sesuai. Kesimpulannya setiap negara-negara di Indonesia dan Negara-negara Eropa memiliki teknologi pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang berbeda- beda dan beragam yang fungsinya untuk membantu mempermudah akses anak berkebutuhan khusus untuk memecahkan masalah belajar dalam memperoleh pendidikan
id IOS14794.--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2433
institution Universitas Islam Sumatera Utara
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 1254
institution_type library:university
library
library Universitas Islam Sumatera Utara
library_id 1095
collection BEST Journal (Biology Education, Sains, and Technology)
repository_id 14794
subject_area Education, Research, Related Topics of Biology/Pendidikan, Riset dan Topik Terkait di Bidang Biologi
Biology/Biologi, Ilmu Hayat
Teknologi Pendidikan
Pertanian dan Kesehatan
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS14794
first_indexed 2020-11-27T05:17:14Z
last_indexed 2020-11-27T05:17:14Z
recordtype dc
_version_ 1686944456760098816
score 17.538404