PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN (Studi Pada Matahari Department Store cabang Arion Mall)

Main Authors: Gallih Ramdhani, Pangestu, Megayani, Megayani
Format: Article NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.stei.ac.id/2384/1/21150000306_Artikel%20Indonesia_2020..pdf
http://repository.stei.ac.id/2384/2/21150000306_Artikel%20Inggris_2020..pdf
http://repository.stei.ac.id/2384/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap loyalitas dan keputusan pembelian pelanggan (Studi Pada Matahari Department Store cabang Arion Mall). Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian asosiatif kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah survei. Populasi target adalah pelanggan Matahari Department Store cabang Arion Mall yang lebih dari 3 kali melakukan belanja, dimana jumlahnya tidak ketahui dengan pasti. Penelitian ini menggunakan Probability Sampling dengan rumus unknown populations dengan besar sampel yang diperlukan adalah 97 responden. Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Lokasi memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Store atmosphere memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, Lokasi memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, Loyalitas pelanggan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, store atmosphere memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan melalui loyalitas serta Lokasi memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan melalui loyalitas pada Matahari Department Store cabang Arion Mall.