PENGARUH FASILITAS, PELAYANAN DAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN NASABAH (studi kasus nasabah Bank BCA KCP Pademangan)
Main Authors: | Aji, Hanggoro Sapto, Sumitro, Sumitro |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stei.ac.id/1196/1/21160000017_ARTIKEL%20INDONESIA_2020.pdf http://repository.stei.ac.id/1196/2/21160000017_ARTIKEL%20INGGRIS_2020.pdf http://repository.stei.ac.id/1196/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Fasilitas, Pelayanan dan Teknologi terhadap Kepuasan Nasabah Bertransaksi di Bank, studi kasus nasabah Bank BCA KCP Pademangan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuisioner. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BCA aktf yang bertransaksi di KCP Pademangan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 154 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 23.0 Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial variabel Fasilitas tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah, sedangkan variabel Pelayanan dan Teknologi secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Selanjutnya secara simultan variabel Fasilitas, Pelayanan dan Teknologi berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Hal ini menunjukan bahwa semakin baik Pelayanan dan Teknologi yang diberikan oleh Bank BCA KCP Pademangan pada para nasabahnya akan menjadikan para nasabah tersebut makin puas. Sedangkan Fasilitas tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah bukan berarti tidak penting namun nasabah telah puas dengan Fasilitas yang ada pada Bank tersebut. Temuan Penelitian ini bermanfaat untuk Bank BCA KCP Pademangan untuk senantiasa memberikan Pelayanan terbaik berupa ketepatan dan kecepatan pada para nasabahnya, dengan demikian diharapkan para nasabah tersebut akan menjadi nasabah yang loyal pada Bank BCA The purpose of this research is to know the influence of facilities, services and technology to customer satisfaction transactions in the Bank, case study of BCA Bank KCP Pademangan customers. This research uses primary data with the dissemination of a questionnaire. The population of this research is BCA Bank customers who transact at KCP Pademangan. The samples in this study amounted to 154 respondents using the purposive samplingtechnique. Analysis of this research data using multiple linear regression analyses using SPSS version 23.0 The results of this study prove that partially the facility variabel has no effect on customers statisfaction, while the service and technology variables partially affect customer statisfaction. Furthemore, simultansouly the facilities, services and technology variabels have an effect on customers statisfaction. This shows that the better the services and technology provided by Bank BCA KCP Pademangan to its customers statisfaction, it does not mean that it it not important but the customer is satisfied with the exciting facilities at the bank The findings of this study are useful for Bank BCA KCP Pademangan to always provide the best service in the form of accuracy and speed to it customers, thus it is hoped that these custoemers will become loyal customers of Bank BCA