Students’ writing Ability in using generic structure of narrative text at grade VIII SMP N 1 Batang Angkola

Main Author: Riskonnudiah, Riskonnudiah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/910/1/14%20203%2000122.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/910/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini fokus kepada kemampuan menulis siswa dalam menulis generic structure dari narrative text pada siswa kelas VIII SMP N 1 Batang Angkola. Siswa mempunyai masalah dalam penulisan generic Structure dari narrative text, antara lain:1) siswa tidak memahami tentang text,2) siswa lemah dalam penguassan kata-kata,3) siswa dalam menulis generic strukture sangat lemah. Formulasi masalah yang spesifik adalah “bagaimana kemapuan menulis siswa dalam menggunakan generic structure dari narratif text di kelas VIII SMP N 1 Batang Angkola” dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menulis siswa dalam menggunakan generic structure dari text narrative di kelas VIII SMP N 1 Batang Angkola. Metode peneltian ini adalah kuantitatif description. Sabjek dari penelitian ini adalah kelas VIII SMP N 1 Batang Angkola dimana terdiri dari 32 siswa sebagai sampel, jumlah semua dari populasi adalah 200 siswa. Tehnik purposisve sampling adalah sebuah tehnik yang di gunakan untuk mengambil satu kelas dari sepuluh kelas. Peneliti mengambil kelas VIII-B sebagai sampel penelitian. Instrumen untuk mengummpulkan data adalah teks. Jenis teks adalah essay teks dengan menulisksn satu text narratif “Malin Kundang” dengan menggunakan generic structure dari naratif teks. peneliti menganalis data dengan mengunakan nilai rata-rata untuk menemukan bagaimana kemampuan menulis siswa dan peneliti menggunakan rumus Z untuk menemukan bagaimana hipotesisnya, apakah di terima atau di tolak. Setelah penghitugan data, peneliti menemukan kemampuan menulis siswa dalam menulis narratif teks dalam menggunakan generic structure di kelas VIII SMP N 1 Batang Angkola nilai rata-rata adalah 52, 65, dapat di kategorikan sangat rendah. Hipotesis adalah di tolak karena dari rumus Zcount = -5.61< Ztable = 0.326 by level 0.5%, sedangkan kemapuan siswa dalam menulis generic structure dari naratif teks adalah lemah.