Pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan

Main Author: Sinta, Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/7458/1/1740200002.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/7458/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah adanya mahasiswi tidak memakai produk kosmetik yang halal, adanya perbedaan perilaku mahasiswi dalam memilih produk kosmetik dan adanya mahasiswi yang tidak memperhatikan jenis kosmetik yang mereka gunakan. Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek “wardah” pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador “wardah” pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan manajemen pemasaran. keputusan pembelian yaitu perilaku yang ditunjukkan oleh unit pengembalian atau keputusan dalam pembelian, penggunaan dan pembuangan barang dan jasa. Brand ambassador adalah seorang individu atau grup yang menjadi model iklan utama yang kita produksi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 69 responden.Teknik pengambilan sampel penggunakan accidental sampling pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner), wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2 ), uji t (Parsial) dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah, faktor brand ambassador mempunyai pengaruh sebesar 0,3% terhadap keputusan pembelian kosmetik merek wardah, sedangkan sisanya 99,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.