Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Main Author: Harahap, Salma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/7456/1/1740200125.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/7456/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten labuhanbatu selatan.Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan survey yang terdiri dari variabel harga (X) dan keputusan pembelian (Y). Rumusan masalah ini adalah apakah harga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan?. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan keputusan pembelian, harga. keputusan pembelian adalah perilaku yang ditunjukkan oleh unit pengembalian keputusan dalam pembelian, penggunaan dan pembuangan barang dan jasa. Harga adalah nilai yang dirasakan konsumen berdasarkan keterjangkauan kualitas produk dan kesesuaian dengan manfaat yang diproleh. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 69 responden.Teknik pengambilan sampel penggunakan accidental sampling pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner), wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2 ), uji t (Parsial) dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian herbisida merek roundup di UD. Iran Desa Sampean Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa penelitian ini relevan bagi pihak pemilik UD. Iran agar memperhatikan harga dalam meningkatkan keputusan pembelian.