Penggunaan fasilitas E-Muamalat dalam menarik minat nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Panyabungan
Main Author: | Hayati, Misbahul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6970/1/1640100054.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6970/ |
Daftar Isi:
- Fasilitas jasa perbankan dengan menggunakan teknologi informasi disebut dengan Elektronik Muamalat. Dengan adanya kemajuan di bidang teknologi informasi ini nasabah dapat melakukan transaksi darimana dan kapan saja dengan cepat dan mudah, sehingga dapat lebih meningkatkan volume transaksi yang terjadi pada suatu bank tersebut. Namun hanya sebagian orang nasabah Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Panyabungan yang menggunakan E-Muamalat.Tujuan penelitian ini adalah untuk menegetahui bagaimana persepsi nasabah terhadap E�Muamalat dan faktor yang menyebabkan nasabah menggunakan E�Muamalat pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Panyabungan Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain:Pengetian Minat, Jasa Perbankan, Jasa Perbankan, Jasa Perbankan Teknologi, Elektronik Banking, Sejarah Banking, Jenis Transaksi Elektronik dan Produk-Produk pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP Panyabungan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode Wawancara, Dokumentasi, Observasi, sedangkan sumber data yang digunakan berupa primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dapat diketahui Persepsi nasabah terhadap E-Muamalat sangat praktis, super cepat dan akurat tanpa harus datang ke kantor ketika hendak bertransaksi, selain itu faktor penyebab nasabah menggunakan E�Muamalat karena tidak mau ketinggalan terhadap produk perbankan berbasis Elektronik Banking.