Pengaruh leverage model strategy terhadap market share perbankan syariah Indonesia

Main Author: Nasution, Rusda Wasitoh
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6867/1/1640100148.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6867/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya tingkat market share perbankan syariah di indonesia dibandingkan market share perbankan konvensional padahal indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia sehingga masih diperlukan strategi untuk meningkatkan market share perbankan syariah indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Leverage Model Strategy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Market Share Perbankan Syariah Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang Leverage Model dengan Market Share Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Tehnik pengumpulan data menggunakan laporan keuangan perbankan syariah yang diambil dari website resmi OJK dengan tehnik pengambilan sampel adalah Sampling jenuh Pengolahan data menggunakan SPSS 21 Hasil penelitian menunjukkan secara parsial Leverage Model Strategy mempunyai prngaruh yang signifikan terhada Market Share Perbankan syariah Indonesia dengan nilai thitung> ttabel (17,302 > 2,04227). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi nilai R square sebesar 0,909 persen artinya besarnya pengaruh leverage model strategy terhadap market share sebesar 90,9 persen dan sisanya sebesar 9,1 persen dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.