Motivasi masyarakat non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga

Main Author: Pulungan, Muhammad Amsal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6538/1/1640100214.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6538/
Daftar Isi:
  • Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah PT Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga tidak hanya memiliki nasabah yang beragama Islam akan tetapi PT Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga memiliki nasabah non muslim yang mencapai hampir setengah dari total keseluruhan nasabah yang termotivasi untuk melakukan transaksi di bank tersebut. Hal itu menunjukan bahwa PT Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat non muslim di kota Sibolga.Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu perbankan syariah. Bank syariah adalah lembaga keuangan yang mendorong dan mengajak masyarakat untuk ikut berinvestasi dalam berbagai produk berdasarkan prinsip syariah. Sedangkan Motivasi adalah suatu set atau kumpulan perilaku yang memberikan landasan bagi seseorang untuk bertindak dalam suatu cara yang diarahkan kepada tujuan spesifik tertentu. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data skunder. Taknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, peneliti melihat pada umumnya banyak masyarakat non muslim termotivasi dengan pelayanan yang dilakukan oleh PT. Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga. motivasi masyarakat non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga lokasinya sangat terjangkau, promosi yang dilakukan oleh PT. Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga sangat giat dengan cara bersosialisasi di pasar maupun di Sekolah. Selain itu ada juga yang mengatakan karena aturan kantor KEMENAG yang merekomendasikan supaya menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri KC. Sibolga.