Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsisimpuan

Main Author: Sepriani, Defi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6482/1/1640200246.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/6482/
Daftar Isi:
  • Kartu perdana Axis adalah penyedia layanan paling hemat dengan berbagai ragam pilihan paket data yang ditawarkan yang sangat cocok untuk para pengguna kartu perdana Axis. Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah mengunakan kartu perdana Axis untuk internetan dan komunikasi sebagai sarana penunjang pembelajaran. Namun dengan harga yang murah itu tidak banyak mahasiswa yang menggunakan kartu perdana Axis. Rumusan masalah menjelaskan apakah ada pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada mahasiswa program Studi Ekonomi Syariah IAIN Padangsidimpuan angkatan 2016 dan 2017. Batasan masalah yang hanya membahas tentang kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Padangsidimpuanā€ hanya angkatan 2016-2017 saja. Teori dalam peneliti ini membahas tentang keputusan pembelian, serta teori mengenai kualitas produk, harga, dan promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan angket/kuesioner, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan teknik Sample Random Sampling, berdasarkan kriteria yang ditentukan, didapatkan 201 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 24. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi berganda, uji t, uji koefisien determinasi dan uji F Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian.Secara simultanada pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana Axis pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Padangsidimpuan.