Faktor yang mempengaruhi non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan
Main Author: | Pulungan, Meri Yulfita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/644/1/14%20401%2000056.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/644/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas nasabah non muslim yang menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan.Dengan banyaknya nasabah non muslim yang menjadi nasabah di bank syariah, apakah faktor syariah yaitu pelanggaran riba atau bunga yang terdapat pula dalam ajaran agama mereka atau dengan pengaruh pelayanan dan promosi yang diberikan oleh bank syariah. Rumusan masalah penelitian ini apakah ada pengaruh pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah non muslim di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan dan promosi terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan dan promosi secara Persial dan simultan terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda.Teknik penggumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel adalah 83 sampel dengan teknik incidental samplingi. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menujukkan secara parsial faktor pelayanan mempunyai pengaruh terhadap keputusan nasabah non muslim nilai thitung>ttabel (9,108>1,292). Faktor promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan nasabah non muslim nilai thitung>ttabel (9,276>1,292) sedangkan secara simultan variabel faktor pelayanan dan faktor promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Terlihat dari Fhitung>Ftabel yaitu sebesar (753,928>2,37) dengandf=80. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa faktor pelayanan dan faktor promosi mempengaruhi keputusan nasabah non muslim dengan nilai 94,8 sedengkan 5,2 dipengaruhi oleh faktor lain