Perbandingan hasil belajar menggunakan model kooperatif tipe group investigation(GI) dengan model kooperatif tipe student teams achievement division(STAD) pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan

Main Author: Khadijah, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/5016/1/10%20330%200075.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/5016/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan lingkaran siswa kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara Menggunakan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Berdasarkan rumusan masalah di atas penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Menggunakan Model Kooperataif Tipe Group Investigation (GI) dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Ranah Batahan yang berjumlah 109 orang, yang terdiri dari 4 kelas yaitu