Hubungan penguasaan operasi bilangan pecahan dengan hasil belajar faraid pada siswa kelas ix MTsS Raudlatul Falah Benteng Huraba

Main Author: Sibarani, Rubiana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/5010/1/07%20330%200029.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/5010/
Daftar Isi:
  • Permasalah dalam penelitian ml adalah bagaimanakah penguasaan operasi bilangan pecahan siswa kelas IX MTsS Raudlatul Falah Benteng Huraba. bagaimanakab basil belajar faraid siswa kelas IX MIsS Raudlatul Falah Bneteng Huraba. Apakah ada hubungan penguasaan operasi bilangan pecahan dengan basil belajar faraid pada siswa kelas IX MTsS Raudlatul Falah Benteng Huraba. Berdasarkan masalah -diatas maka tujuari penelitian mi adalab untuk mengetahui gambaran Iebih jelas sejauh mana penguasaan opeasi bilangan pecahan siswa kelas IX MIsS Raudlatul Falah Benteng Huraba, untuk mengetahui gambaran basil belajar faraid siswa kelas IX MTsS Raudlatul Falah Benteng Huraba. Dan untuk mengetahui adakah hubungan penguasaan operasi bilangan pecahan dengan Hasil belajar faraid pada siswa kelas IX MIsS Raudlatul Falah Benteng Huraba. Penelitian ini menggunakan rnetode deskriptif dan teknik analisis inferensial. Adapun instrumen pemgumpuian data yang digunakan adalah tes, objek bentuk pilihan ganda dengan 4 altematif jawaban. Sampel dalam penelitian ini adalah populasi itu sendiri yaitu siswa kelas IX MTsS Raudlatul Falah Benteng Huraba yang beñumlah 32 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh rhitung > rtabel = 0,741 > 0,349. Dengan besarnya sumbangan operasi hilangan pecahan terhadap hasil belajar faraid sebesar 54.9O%, dernikian hiøoteshs yang ditegakkan oleh peneliti disetujui, artinya “Ada hubungan antara penguasaan operasi bilangan pecahan dengan hasil belajar faraid pada siswa kelas IX MIsS Raudlatul Falah Benteng Huraba”.